Social Networks

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Recent comments

About me

Follow by Email

Sponsor

Most Popular

Saturday, June 11, 2016

Muhammad Ali, Wajah Islam Sesungguhnya



PADA saat umat Islam di Amerika menghadapi cemoohan dan kefanatikan anti Islam, legenda tinju Muhammad Ali dikenang sebagai wajah damai Islam.


“Dengan hal-hal yang terjadi dewasa ini, di sebagian besar waktu, Anda akan melihat di media citra buruk tentang umat Islam,” kata Hamza Shah, seorang dokter di Louisville, di mana Ali dibesarkan dan pertama kali memulai karir tinjunya.

“Satu-satunya orang yang memiliki citra baik, itu adalah Muhammad Ali. Ia mencerminkan Islam sebenarnya,” tambah Shah.

Ketika Trump memicu kemarahan publik, tatkala ia menyarankan larangan bagi Muslim untuk memasuki Amerika. Ali membantahnya.

“Kita sebagai umat Islam harus berdiri teguh menentang mereka yang menggunakan Islam untuk agenda kepentingan pribadi mereka sendiri,” kata Ali dalam tegurannya.

“Saya meyakini bahwa para pemimpin politik kita harus menggunakan posisi mereka untuk memahami Islam, dan menjelaskan bahwa para pembunuh sesat itu memiliki pandangan sesat tentang Islam yang sebenarnya.”

“Dia berdiri sebagai orang yang membawa kebenaran, dan negara-negara Muslim melihat orang-orang yang tidak hanya benar saja, tetapi juga memiliki rasa kasih dan sayang,” kata Syed Hussein Shaheed, imam yang berbasis di Chicago.

Ali dihormati di seluruh dunia Muslim, dari Pakistan hingga ke Indonesia, dari Arab Saudi hingga ke Malaysia dan seluruh Afrika. Atas nilai-nilai yang dianut dan disebarkan.

Setelah peristiwa 11 September, insiden tahun 2001 di New York dan Washington, Ali menyorot tajam sikap pemerintahan Amerika atas tindakan mengkategorikan semua Muslim sebagai “ekstremis”.

“Islam adalah agama damai. Tidak mengajarkan terorisme atau membunuh orang,” katanya.

“Aku marah, karena dunia hanya melihat kelompok pengikut Islam yang menyebabkan kerusakan ini, mereka bukanlah Muslim sesungguhnya. Mereka adalah rasis fanatik yang menyebut diri mereka Muslim, yang melegalkan pembunuhan ribuan nyawa,” tegas Ali.

Dia mengulangi pesan dalam menanggapi ocehan Trump, “Muslim sejati tahu bahwa kekerasan kejam yang disebut jihad Islam, sangat bertentangan dengan ajaran agama kami.”

“Untuk semua pendukung Donald Trump yang berkata bahwa mereka mencintai Muhammad Ali, akan tetapi mereka membenci umat Muslim, pahami bahwa Muhammad Ali adalah seorang Muslim yang taat yang menjalankan agamanya dengan sungguh-sungguh,” kata Sanders, capres Amerika. []


0 comments:

Post a Comment