Social Networks

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Recent comments

About me

Follow by Email

Sponsor

Random Posts

Most Popular

Jumat, 21 November 2014

TARGET HAFIZH DALAM 6 BULAN ( Cerita Si anak kalimantan )

           
               Cerita menarik tersaji di pondok tahfizh GRQ ( generasi rabbani qurani ), cerita ini datang dari sosok pemuda penghafal al-qur’an beliau memiliki latar belakang keturunan luar jawa tepatnya kalimantan, berawal dari  tekad dan niat yang begitu menggebu-gebu beliau mengajukan diri untuk menuntut ilmu di tanah jawa  sebagai penghafal al-qur’an. Berbagai informasi ia cari tentang adanya pesantren tahfizh yang benar-benar berkualitas dan tentunya gratis, ia cari baik lewat media ataupun kerabat terdekat. Dan akhirnya dari berbagai informasi tersebut ia temukan pondok yang pas untuk meraih cita-cita dan harapannya, dukungan dan dorongan orang tua menjadi tambahan semangat dan motivasi yang tinggi untuk mewujudkan harapan dan cita-citanya, tak mau lama ia pun kemudian berangkat dari kampung halamannya menuju kota santri di jawa barat tersebut,  dan hinggaplah ia berada di salah satu pondok tahfizh yang berada di jawa barat, pondok tahfizh generasi rabbani qurani atau sering di singkat dengan dengan (GRQ) sebagai labuhannya, adapun lokasi tempatnya berada di cileunyi kulon yang beralamat di KOMPLEK VILLA BANDUNG INDAH.
               Siapa nama dari sosok orang kalimantan ini ?,  NURWAHID ALFAN adalah nama yang diberikan kedua orang tuanya, dengan penuh pengharapan nama tersebut mudah-mudahan menjadi nama yang baik menurut allah, beliau lahir pda tanggal 03-11-1999 putra ke 3 yang dilahirkan seorang ibu yang alim dan shalehah yang bernama AMOYATI dan bapak-nya MASELUKI. Beliau memiliki cita-cita menjadi guru besar  yang tentu dapat bermanfaat bagi semua orang, untuk menggapai cita-cita tersebut ia mulai dengan langkah awal sebagai hafizh qur’an dengan target 6 bulan. Beliau menceritakan motivasinya masuk lembaga tahfizh ini kepada penulis “ terlihat zaman yang kian merosot kejaman kenistaan dimana orang hanya selalu mementingkan pekerjaan duniawi dan al-qur’an sebagai bacaan yang tidak layak lagi untuk dibaca bahkan hanya menjadi pajangan belaka, dan saya ingin mengubah kebiasaan ini “ tuturnya.
               Singkat cerita, dengan kunci mujahadah yang istiqamah beliau hingga saat ini sudah menghafal 14 juz 11 halaman dalam kurun waktu 2 bln setengah, menurutnya “ tidaklah mudah untuk bisa sampai 14 juz 11 halaman, perlu adanya kerja keras dan mujahadah yang betul-betul istiqamah dalam diri kita, dikalala orang lain tidur ia sempatkan untuk terus menghafal hingga targetnya tercapai”  sebuah pencapaian yang baik dan sesuai dengan apa yang di planingkan sebelumnya, maka akan pantas jika ia dalam 6 bulan ini dapat menyelesaikan hafalnnya dan menjadi hafizh itu semua terlihat dalam waktu kurang dari 3 bulan ini ia selesaikan 15 juz kurang.  
               Adapun metode yang yang ia pakai dalam menghafal al-qur’an adalah “ menghafal per-ayat”, agar tercapai targetnya beliau selalu melakukan amal shaleh yakni dengan berpuasa sunah dan puasa nadzar, dengan pengharapan allah memberikan kemudahan, kelancaran dalam menghafalnya.
               Sebuah kata mutiara ia sampaikan kepada penulis “ Don’t think to be the best, but think to do the best ” dan sebuah pesan “ lakukanlah sesuatu selagi engkau mampu dan bertakwalah kepada allah.”   
               Harapan penulis mudah-mudahan apa yang di cita-citakan oleh beliau dapat tercapai dan terealisasikan dengan baik. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar