Social Networks

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Recent comments

About me

Follow by Email

Sponsor

Most Popular

Wednesday, November 19, 2014

Khutbah Singkat

Al Qur’an adalah imam kita


Setiap penganut agama didunia ini mempunyai kitab yang dianggapnya sebagai kitab suci orang hindu punya kitab weda, orang buda kita tripitaka, yahudi taurat, nasrani injil, konghuju tautehcing, dan lain sebagainya. Sementara kita umat islam diberi kitab al quran, mengapa kita yakini quran ini sebagai kitab suci.
  •  Bebas interpensi dari investasi dari manusiawi ia sepenuh baik isi maupun redaksi adalah produk dari Allah swt, suatu kitab dapat dikatakan suci jika ia tidak terepas dari interpensi dan investasi manusia. Karena sampai saat hari ini belum ada seseorang yang sanggup membuat Al Qur’an.   Al Qur’an turun 14 abad yang lalu sampai hari ini juga belum ada yang sanggup membuat satu surat saja.  Pernah saat zaman Nabi Muhammad SAW, pernah musailamah al Kadzab  pernah membuat satu syair yang mirip dengan surat dalam  Al qur’an  tetapi tidak sesuai dengan tata bahasa dan artinya tidak sesuai dengan kehidupan.
  • Isi Al Qur’an dan ajarannya sesuai dengan fitrah manusia
Kita coba lihat isi dan ajaran Al qur’an sesuai dengan fitrah manusiawi, contohnya manusia fitrahnya menjadi peminpin didunia ini dan dial qur’an pun juga ada ayat yang menerangkan kepemimpinan manusia.   
  • Isi Al Qur’an tidak kontroversiDimana didalam Al Qur’an mengatakan merah, maka kita juga harus mengikuti merah, ketika Al Qur’an mengatakan halal maka kita juga harus mengikuti halal, dan sebaliknya. Tapi mirisnya dizaman modern jangan sampai Al Qur’an diannggap tidak modern alias ketinggalan zaman, maka yang seperti itu mereka udah keluar dari jalur Al Qur’an.

Bagaimana kita menjadikan Al Qur’an adalah imam kita adalah kita menduhulukan Al Qur’an sebelum kita melangkah. Bacalah alqur’an karena Al Qur’an akan menjadi penerang dalam kuburan,dan juga akan menolong kita diakherar. Semoga kita menjadi orang-orang yang selalu membaca alqur’an dan mengamalkannya. Amien

0 comments:

Post a Comment